Minbar: prayer time for Linux


Setelah mencari kesana-kemari untuk prayer time (pengingat waktu sholat) yang rencananya ane mau pake di Mint Linux, akhirnya ane dapatkan yang sesuai dan lumayan bagus. Namanya Minbar, ane dapatkan disini.

Versi terbaru Minbar sudah ada di repositori Ubuntu yang kebetulan ane pake Mint yang masih keluarga dekat Ubuntu. Jadi, untuk instalasinya tinggal buka terminal yang merupakan senjata utama kita di Linux. Kemudian ketikkan perintah:

zlich-desktop zlich # apt-get install minbar

Setelah proses instalasi sukses, kita coba jalankan dengan mengetik perintah berikut:

zlich-desktop zlich # minbar

Selanjutnya, pilih kota tempat tinggal ente. Untuk Indonesia, hanya ada beberapa kota saja yang terdaftar. Solusinya adalah dengan memasukkan koordinat kota kita secara manual. Semoga Bermanfaat.

2 thoughts on “Minbar: prayer time for Linux

    1. Kebetulan ane di Malang dan tidak masuk dalam list, jadinya harus memasukkan koordinatnya secara manual. Masih belajar pake Linux, makanya pake dual OS.

Leave a Reply

